BUKU KERJA GURU


Buku Kerja
1. Jabatan fungsional guru adalah jabatan fungsional yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melakukan kegiatan mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang diduduki oleh Pegawai Negeri Sipil.

2. Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

3. Kegiatan pembelajaran adalah kegiatan Guru dalam menyusun rencana pembelajaran, melaksanakan pembelajaran yang bermutu, menilai dan mengevaluasi hasil pembelajaran, menyusun dan melaksanakan program perbaikan dan pengayaan terhadap peserta didik.

Untuk menuju/ menjadi guru seperti penyataan tersebut, salah satu upaya adalah dengan tertib administrasi yaitu dengan membuat buku kerja guru, sehingga kerja kita lebih terukur dan teratur.
Berikut contoh dari BUKU KERJA GURU :

Bisa dilihat disini :

Buku ini dibuat dalam format excel yang berisikan :
1. KALENDER PENDIDIKAN
2. DAFTAR PELAJARAN
3. AGENDA HARIAN
4. ABSEN
5. DAFTAR NILAI HARIAN
6. JURNAL

0 Response to "BUKU KERJA GURU "

Post a Comment